Bantuan untuk Pembangunan Masjid Miftahul Jannah


    113 kali

Pasuruan,- Rabu (03/10/19) LAZ Sidogiri merealisasikan program Peduli Lingkungan, berupa bantuan dana untuk pembangunan Masjid Miftahul Jannah. Masjid tersebut berlokasi di Desa Panditan, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Bantuan berupa uang tunai dari LAZ Sidogiri, diserahkan langsung kepada Pais Usman, selaku ketua panitia pembangunan Masjid Miftahul Jannah.

 

Di Desa Panditan tempat Masjid Miftahul Jannah dibangun, memang masih minim sarana ibadah baik masjid maupun musholla. Oleh sebab itu pembangunan masjid ini dinilai sangat perlu, guna memudahkan Umat Muslim setempat dalam beribadah. Dalam perencanaan pembangunannya, diperkirakan pembangunan Masjid Miftahul Jannah membutuhkan biaya sekitar Rp 50.000.000-. 

 

Ustadz. Misrullah selaku dai’ yang bertugas di Desa Panditan menuturkan, warga sekitar lokasi dirinya bertugas memang sangat membutuhkan masjid, karena jarak masjid yang ada berjarak cukup jauh serta memiliki medan naik-turun khas pegunungan. “Kasihan warga sini kalau masjidnya jauh, terlebih saat mau Sholat Subuh atau Isyak karena jalannya gelap,” tutur Ustadz Misrullah.

 

Ahmad Jamali S.E.I. selaku funding support officer LAZ Sidogiri memaparkan, pembangunan sarana ibadah merupakan satu di antara program utama LAZ Sidogiri dalam hal pemberdayaan lingkungan. Keberadaan sarana ibadah yang memadahi dan nyaman, diharapkan akan kian menarik masyarakat untuk beribadah. “Kami sangat tanggap dalam hal bantuan ini (sarana ibadah: red), tanggal 02 Oktober proposal masuk, esok harinya bantuan sudah kami cairkan,” terang Jamali.

 

Ahmad Jamali menambahkan, selain memberikan bantuan secara langsung dari anggaran lembaga, LAZ Sidogiri siap menjadi fasilitator untuk menghimpun bantuan para dermawan bagi Masjid Miftahul Jannah. “Kalau hanya mengandalkan dari laz sidogiri saja, masih belum cukup untuk membangun masjid ini hingga rampung. Masih perlu ulura tangan para dermawan juga tentunya,” ujarnya.

 

Pais Usman selaku ketua panitia pembangunan Masjid Miftahul Jannah mengungkapkan, bahwa ia beserta seluruh jajaran panitia pembangunan masjid merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. “Terimakaih semoga ini akan menjadi amal jariyah yang bermanfaat, baik untuk masyarakat maupun donatur sekalian.” Ucap Pais saat menerima bantuan.

 

==
Ahmad Fauzi/SP


Komentar

Tulisan Terbaru

Penerimaan Santri dan Anak Asuh LAZ Sidogiri Periiode 2018-2019

Yayasan Nurul Huda Salurkan Bantuan via LAZ Sidogiri

Bahagiakan 10.000 Anak Yatim & Dhuafa Di Bulan Muharram 1440 H

Bantuan untuk Renovasi Masjid Terdampak Gempa Lombok

Cinta Suci dalam Keluarga

Bantuan Kelanjutan Korban Bencana Alam Palu-Sigi-Donggala.

LAZ Sidogiri Peduli Korban Gempa Tiba Di Lombok

Bakti Sosial Dalam Rangka HUT RI KE 73

Benah 5 Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Binaan

Mushalla Wakaf untuk Warga Tambaksari