Berbagi Daging Kurban 1440 H.


    14 kali

Program bagi-bagi daging kurban ini merupakan kegiatan tahunan LAZ Sidogiri yang dilaksanakan secara serentak di 22 cabang LAZ Sidogiri se-Indonesia. Pada tahun ini LAZ Sidogiri mendapatkan 56 sapi dan 75 kambing.

 

Prosesi penyembelihan hewan-hewan kurban dilakukan setelah pelaksanaan Salat Idil Adha 1440 H pada Ahad (12/08/2019) lalu. Setelah dipotong-potong daging kurban kemudian di bagi-bagikan kepada masyarakat setempat yang membutuhkan.

 

Untuk yang di Sidogiri hewan kurban yang disembelih berupa 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Selain didistribusikan kepada warga masyarakat yang tinggal di desa Sidogiri dan sekitarnya, penyaluran daging kurban juga diberikan kepada staf pengajar Madrasah Miftahul Ulum Pondok Pesantren Sidogiri.

 

Ahmad Jamali, Program Officer LAZ Sidogiri mengungkapkan, “Pendistribusian daging kurban ini bukan hanya untuk warga desa Sidogiri saja, akan tetapi juga disalurkan kepada staf pengajar Madrasah Miftahul Ulum yang berdomisili di luar Pondok Pesantren Sidogiri dan desa binaan LAZ Sidogiri yang berada di desa Orobulu, Rembang, Pasuruan.”

 

Mbok Latifah (63), warga Desa Sidogiri mengungkapkan rasa bahagianya setelah mendapatkan daging kurban, “al Hamdulillah, saya sangat berterimakasih kepada LAZ Sidogiri yang sudah beberapa tahun yang lalu aktif menyalurkan daging kurban kepada masyarakat di sini,” ungkapnya.

 

Dengan adanya kegiatan berbagi daging kurban ini, LAZ Sidogiri dapat menyalurkan dan membantu orang-orang yang kurang mampu sehingga keberadaan LAZ Sidogiri sebagai lembaga sosial semakin dirasakan oleh kalangan masyarakat umum.[]

 

==
Saifuddin/SP


Komentar

Tulisan Terbaru

Penerimaan Santri dan Anak Asuh LAZ Sidogiri Periiode 2018-2019

Bantuan untuk Renovasi Masjid Terdampak Gempa Lombok

Bahagiakan 10.000 Anak Yatim & Dhuafa Di Bulan Muharram 1440 H

LAZ Sidogiri Peduli Korban Gempa Tiba Di Lombok

Cinta Suci dalam Keluarga

Bakti Sosial Dalam Rangka HUT RI KE 73

Yayasan Nurul Huda Salurkan Bantuan via LAZ Sidogiri

Benah 5 Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Binaan

Mushalla Wakaf untuk Warga Tambaksari

Bantuan Kelanjutan Korban Bencana Alam Palu-Sigi-Donggala.