Fogging untuk Pemberantasan Nyamuk


    82 kali

LAZ Sidogiri mengadakan fogging atau penyemprotan untuk mengurangi populasi nyamuk, Sabtu (9/2/2019). Fogging dilaksanakan di komplek asrama dan sekitar Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) Kraton Pasuruan Jawa Timur.

Program Support & Admin Report LAZ Sidogiri, Ahmad Jamali, S.E.I mengatakan, program ini untuk mengantisipasi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). “Pada musim hujan ini perlu diadakannya pemberantasan nyamuk beserta jentik-jentiknya,” kata Jamali saat fogging berlangsung.

Selain di Sidogiri, fogging kemudian dilakukan di area pemukiman santri di Darul Aitam dan Darul Khidmah Sidogiri (DAS-DKS) Surabaya, Senin (11/2/2019). Di lain kesempatan tepatnya sabtu (09/02/2019), LAZ Sidogiri melalui program Peduli Lingkungan mengadakan sosialisasi pengelolaan sampah di Sidogiri.

 

Sedianya LAZ Sidogiri akan membantu pemerintah Desa, untuk mengelola sampah secara tersistem berstandart Reuse Reduce Recycle (3 R). Dengan pengelolaan sistem 3 R tersebut, nantinya sampah tidak akan langsung dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

 

"Sampah-sampah tersebut akan dikumpulkan di bak sampah lalu dipilah. Sampah yang bernilai ekonomis akan dipisahkan dengan residu, baru setelah itu dibuang atau dimusnahkan," Jelas Jamali.

Diharapkan dengan adanya program pengelolaan sampah ini, kedepan tidak akan ada lagi sampah yang berserakan di desa Sidogiri.


Komentar

Tulisan Terbaru

Penerimaan Santri dan Anak Asuh LAZ Sidogiri Periiode 2018-2019

Bantuan untuk Renovasi Masjid Terdampak Gempa Lombok

Bahagiakan 10.000 Anak Yatim & Dhuafa Di Bulan Muharram 1440 H

LAZ Sidogiri Peduli Korban Gempa Tiba Di Lombok

Cinta Suci dalam Keluarga

Bakti Sosial Dalam Rangka HUT RI KE 73

Yayasan Nurul Huda Salurkan Bantuan via LAZ Sidogiri

Benah 5 Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Binaan

Mushalla Wakaf untuk Warga Tambaksari

Bantuan Kelanjutan Korban Bencana Alam Palu-Sigi-Donggala.