Zakat Produktif untuk Muallaf Tosari Pasuruan


    104 kali

PASURUAN- Sabtu (22/09) LAZ Sidogiri menyelenggarakan program “Penyaluran Zakat Produktif” untuk para muallaf di desa Ngadiwono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. 
Zakat berupa bingkisan sembako diserahkan oleh Direktur LAZ Sidogiri, H. Abd. Majid Umar.

 

Pada tahun ini tercatat 25 orang dari desa Ngadiwono, yang mantap menjadi pemeluk agama Islam (mualaf). Mereka yang menjadi mualaf merupakan warga asli Ngadiwono, yang sebelumnya sudah menjadi salah satu desa binaan LAZ Sidogiri di Pasuruan. 

 

Sebelum acara dimulai, seluruh muallaf melakukan long march menuju masjid Ngadiwono, dengan iringan shalawat hadrah Al-Banjari. Setelah tiba di masjid acara dilanjut dengan ceramah agama, yang disampaikan oleh Ust. Nahdhor Tsana’i. 
Selain itu para mualaf juga dibimbing untuk memahami tata cara shalat yang baik dan benar.

Seluruh prosesi acara berjalan dengan tertib dan khidmah, dengan disaksikan oleh tokoh agama serta masyarakat setempat. Bukan hanya dari pemuka agama Islam, acara tersebut turut dihadiri oleh tokoh-tokoh agama Hindu dan Kristen. Para agamawan tersebut menilai positif kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh LAZ Sidogiri ini.

Di pengujung acara panitia dan pengurus LAZ Sidogiri menyerahkan zakat produktif, berupa 25 ekor kambing kepada para mualaf. “Kami sebagai tuan rumah sangat mengapresiasi acara semacam ini, semoga bisa diadakan lagi di desa kami,” Ungkap H. Trubus ta’mir masjid Ngadiwono.


Komentar

Tulisan Terbaru

Penerimaan Santri dan Anak Asuh LAZ Sidogiri Periiode 2018-2019

Bantuan untuk Renovasi Masjid Terdampak Gempa Lombok

Bahagiakan 10.000 Anak Yatim & Dhuafa Di Bulan Muharram 1440 H

LAZ Sidogiri Peduli Korban Gempa Tiba Di Lombok

Cinta Suci dalam Keluarga

Bakti Sosial Dalam Rangka HUT RI KE 73

Yayasan Nurul Huda Salurkan Bantuan via LAZ Sidogiri

Benah 5 Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Binaan

Mushalla Wakaf untuk Warga Tambaksari

Bantuan Kelanjutan Korban Bencana Alam Palu-Sigi-Donggala.