Tanggap Bencana Palu-Donggala


    123 kali

Sulawesi Tengah,- Selasa (02/10) LAZ Sidogiri bergerak cepat membantu korban bencana gempa Sulawesi Tengah, dengan mengirimkan tim relawan lokasi penampungan korban. Tim beranggotakan 8 orang yang dipimpin oleh H. Muzammil tersebut, memberikan bantuan sembako, air bersih dan kebutuhan sehari-hari seperti perlengkapan mandi.

Bantuan dari LAZ Sidogiri sebagaimana disebutkan di atas dihimpun di OPS Lanud Auri Sepinggan, salah satu markas TNI Angkatan Udara di Makassar. Di markas komando TNI ini ditampung 1000 orang lebih korban bencana gempa, dari berbagai daerah terdampak gempa.

H. Muzammil ketua rombongan relawan LAZ Sidogiri menuturkan, bahwa selain bSantuan untuk kebutuhan hidup, para korban juga butuh segera dievakuasi dari lokasi yang tidak memungkinkan untuk ditinggali. “Di lokasi penampungan hanya disediakan tenda untuk para korban, sedangkan keperluan sehari-hari masih menunggu bantuan dari luar,” terang Muzammil.

Dari keterangan para korban, lanjut Muzammil, saat ini kondisi langkanya bahan-bahan kebutuhan hidup membuat kelaparan menimpa korban gempa di sebagian daerah. “Di kawasan yang sulit dijangkau karena aksesnya rusak ada yang kelaparan, bahkan sudah ada korban yang meninggal dunia,” tutur Muzammil.

Dijumpai di kesempatan lain Ahmad Zuhud S.E.I selaku Staf Div. Program LAZ Sidogiri pusat memaparkan, bahwa beberapa waktu mendatang LAZ Sidogiri akan memberikan bantuan lanjutan bagi korban bencana Palu dan Donggala. “Saat ini kami sedang menggalang bantuan di berbagai daerah, begitu rampung akan segera kami salurkan dari pusat,” kata Zuhud saat dijumpai di LAZ Sidogiri Pasuruan.

 

==
Saifuddin/SP


Komentar

Tulisan Terbaru

Penerimaan Santri dan Anak Asuh LAZ Sidogiri Periiode 2018-2019

Bantuan untuk Renovasi Masjid Terdampak Gempa Lombok

Bahagiakan 10.000 Anak Yatim & Dhuafa Di Bulan Muharram 1440 H

LAZ Sidogiri Peduli Korban Gempa Tiba Di Lombok

Cinta Suci dalam Keluarga

Bakti Sosial Dalam Rangka HUT RI KE 73

Yayasan Nurul Huda Salurkan Bantuan via LAZ Sidogiri

Benah 5 Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Binaan

Mushalla Wakaf untuk Warga Tambaksari

Bantuan Kelanjutan Korban Bencana Alam Palu-Sigi-Donggala.